Monday 28 January 2013

Cara Menambah Peforma Ram Android


Maaf yaa sobat , akhir akhir ini saya jarang update artikel di blog ini, karena masih sibuk UAS . Pada kesempatan kali ini saya akan share cara meningkatkan performa RAM android, jika device android yang temen miliki RAM yang sangat kecil, seperti android punya saya, jangan kuatir saya punya solusinya, sarat utama untuk melakukan tutorial ini android temen temen mesti di root dahulu, karena kita akan memasuki subuah script Ram optimizer ke dalam sysetem android temen temen, dengan begitu android temen temen jadi gak lemot lagi, yaudah kita langsung action aja deh ..



Sebelum memulai sipakan dahulu alat dan bahan berikut ini :

1. Pastikan Android temen temen sudah di root terlebih dahulu.
2. Download Aplikasi Root Exploler.
3. Download Script RAM Optimizer.

jika alat dan bahan di atas sudah di siapkan, kita mulai oprek androidnya:

1. extrack terlebih dahulu file Ram Optimizer yang sudah di download tadi jika sudah, masukan file hasil extrack tadi ke dalam SDcard temen temen bisa pake Card Reader atau bisa juga pake kabel data.

2. install root exploler pada android temen temen, lalu jalankan.

3. lalu pindahkan Script RAM optimizer tadi ke dalam folder “system/etc/init.d/” , tapi jika android temen temen bulum ada folder init.d , temen temen bisa membuatnya secara manual. dengan cara pilih New Folder.


Lalu masukan nama init.d.



j
ika folder sudah berhasil di buat silakan masukan script RAM Optimizer yang di download tadi ke dalam folderinit.d.



4. jika script sudah di pindahkan, sekarang temen temen tinggal restar androidnya dan rasakan bedanya.

berikut tampilan memory RAM yang digunakan sebelum saya menggunakan script ini.



dan ini tampilan RAM sesudah kita orprek oprek tadi

dengan begini android para sobat bisa gak lemot lagi, sekian tutorial dari saya semoga bisa bermanfaat :-)

No comments:

Post a Comment